Cara Belajar Bahasa Inggris dengan mudah

by - Monday, March 11, 2013



Cara Belajar Bahasa Inggris dengan mudah | Assalamualaikum Wr. Wb. - Di era globalisasi ini hampir semua layanan yang kita dapat sudah berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris, jadi kita dituntut untuk bisa atau sedikit mengerti Bahasa Inggris, apakah kita sudah memenuhi tuntutan globalisasi tersebut ? bagi anda yang kesulitan Belajar Bahasa Inggris, kali ini ASWshare akan membagikan Cara-cara mudah untuk Belajar Bahasa Inggris.
/div>
Pertama, Cara tersulit (menurut saya) tapi paling ampuh, yaitu Kursus Bahasa Inggris, yaa, memang cara ini sudah banyak digunakan oleh orang orang yang saat ini sudah mahir berbahasa inggris, dan menurut saya memang cukup efektif dan berhasil. Tapi kali ini saya tidak membahas tentang Kursus Bahasa Inggris, karena berikut ini adalah cara cara belajar bahasa inggris yang sebenarnya kita lakukan sehari hari dan cukup simple tetapi cukup manjur juga (menurut saya).


1. Yang pertama adalah Belajar Bahasa Inggris dengan System "Language Exchange" yang di sediakan oleh www.sharedtalk.com, system ini adalah terobosan baru dalam belajar bahasa inggris, karena dalam program ini, user atau pengguna diajak berbicara langsung baik secara lisan atau tertulis dengan orang luar negeri yang memang "menganggap" dirinya sudah bisa berbahasa inggris, dengan video chat atau text chat, kamu bisa belajar dengan mudah bersama yang sudah bisa, didalam porgram ini anda juga bisa belajar bahasa lain selain bahasa inggris, tapi jangan melanggar peraturan di program ini, seperti hanya chatting biasa atau malah promosi sosial media hehee, karena akan di banned dan tidak bisa mendaftar lagi.



2. Yang kedua favorit saya nih, yaitu "Menghafalkan Lagu Bahasa Inggris dan Memahami Artinya", hah ? menghafalkan lagu ? mungkin ada pertanyaan seperti itu dari kamu semua, tapi dengan menghafalkan lagu bahasa inggris dan sekaligus memahami artinya akan menambah kosa kata yang kita punya, tapi saya anjurkan hafalkan lagu lagu yang bertema realita kehidupan karena bahasanya biasanya sering digunakan dalam kegiatan sehari hari (dalam bahasa inggris), contoh lagu : Katy Perry - Firework, Fun - We Are Young, dan lain lain sesuai dengan kesukaan kamu.

3. Yang ketiga yaitu "Menonton Film Bahasa Inggris" yang ini hampir sama dengan yang nomor 2, karena fungsinya tak lain tak bukan juga untuk menambah kosa kata dan mengetahui penempatan atau penggunaan suatu kata dalam percakapan, usahakan gunakan subtitle bahasa inggris juga, "loh kok nonton film bahasa inggris pake subtitle inggris ?" ya karena dalam film kata-kata yang disebutkan memang agak cepat dan agak sulit di ingat jadinya, tapi jika tak ada subtitle bahasa inggris ya pakai subtitle bahasa Indonesia juga tidak apa apa kok. 

4. Yang terakhir adalah "Chatting atau komunikasi dengan orang asing", memang cara ini adalah opsional dari beberapa cara di atas, dengan bercakap-cakap atau tulis menulis dengan orang asing (bahasa inggris tentunya), sudah melatih kita untuk berbicara dan mengerti bahasa inggris, walaupun masih mainan Google Translate, tapi ya lumayan bisa menambah kosa kata lagi.

Itulah beberapa Cara Belajar Bahasa Inggris dengan mudah, saya harap beberapa cara tersebut bisa membantu anda dalam belajar bahasa inggris, walaupun cukup simple tapi ya efeknya ada buat kita, jadi jangan pernah putus asa belajar bahasa inggris yaa :D

Sekian dan Wassalamualaikum Wr. Wb.

You May Also Like

11 komentar

  1. Hello, i think that i saw you visited my weblog thus i came to “return the favor”.
    I'm trying to find things to enhance my site!I suppose its ok to use some of your ideas!!

    My weblog ... www.warriorforum.Com

    ReplyDelete
  2. obviously like your web site but you need to test the spelling on quite a few of your posts.
    Many of them are rife with spelling issues and I to find it very troublesome to inform the truth nevertheless
    I'll definitely come again again.

    Here is my page - How to lose belly Fat

    ReplyDelete
  3. Excellent ! it is very useful post. This is the forum for help and discussion on Android Application Development. Get you an idea of how to start developing. Android applications.Introduce major Android application concepts. - Thanks.

    ReplyDelete
  4. mantap gan , memang bhasa inggris itu penting bnget

    ReplyDelete
  5. good, i like this.. i will try

    ReplyDelete
  6. cara meningkatkan kualitas belajar bahasa inggris saya adalah dengan cara menonton movie, kalo admin?

    Saya telah memfollow blog ini, artikel di blog ini bermanfaat dan menarik, saya akan kembali lagi untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog ini. Senang sekali bila Anda mau mengunjungi dan memfollow back blog saya. :)

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. sangat bermanfaat gan artikelnya. nice info !

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar, tapi jangan berkata kasar agar tidak terjadi kesalah pahaman disini, NO SARA and SPAM, Terima Kasih...