Puasa Pertama Sebagai Anak Kost? Ini Tipsnya!

by - Saturday, May 27, 2017

Puasa Pertama Sebagai Anak Kost? Ini Tipsnya!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Puasa Pertama Sebagai Anak Kost? Ini Tipsnya! | Alhamdulillah puasa di hari pertama bulan ramadhan tahun ini sedang kita jalani, tapi mungkin banyak dari temen-temen yang untuk pertama kalinya berpuasa di bulan ramadhan jauh dari orang tua, baik kuliah ataupun kerja, atau mungkin sudah pernah tapi ngerasa masih belum bisa maksimal.

Nah kali ini ASWshare bakal bahas tips untuk puasa atau menjalani bulan ramadhan sebagai anak kost, so check this out!! 

1. Pasang Alarm yang banyak!

 Pasang Alarm Yang Banyak!!

Kesiangan sudah menjadi musuh utama seorang mahasiswa atau anak kost, tak terkecuali untuk bangun sahur mungkin untuk beberapa orang cukup sulit, yang biasanya dibangunkan orang tua, tapi saat di kost tidak ada yang membangunkan, jadi bisa tuh pasang alarm yang banyak dan berurutan 😃, sebenernya bisa juga minta di bangunkan oleh temen kost atau pacar (bagi yang punya), atau mungkin bisa sekalian sahur bareng 😃.

2. Patungan Sahur

Patungan Sahur

Ini juga salah satu solusi masalah susah bangun seperti di atas, jadi kalo kita patungan makan sahur sama temen-temen kost otomatis kita bakal bangun lebih awal untuk menyiapkannya bersama-sama, selain itu juga kelebihannya kita bisa lebih hemat dan meningkatkan kekerabatan sesama teman kost.

3. Isi Waktu Luang yang Tambah Banyak!

Isi Waktu Luang yang Tambah Banyak!

Mahasiswa + Puasa = Banyak waktu luang, jadi mahasiswa terlebih kamu anak kost pasti akan memiliki banyak waktu luang di sela-sela kuliah, ditambah lagi waktu puasa yang biasa kita pake untuk mager-mageran bisa kita manfaatin untuk kegiatan yang positif, seperti banyakin baca Quran, menulis di blog atau di buku, dan belajar hal-hal baru juga bakal mempercepat waktu berbuka secara tidak langsung 😃.

4. Telpon Orang Tua

Telpon Orang Tua

Ini solusi kalo 3 solusi di atas masih susah, sebagai anak kost nelpon orang tua adalah salah satu obat rindu yang mujarab, jadi kalo awal-awal puasa kangen ortu bisa nih nelpon atau sekedar sms/chating sama orang tua, syukur-syukur di kirimin uang tambahan untuk bikin takjil buka puasa 😃.

5. Ngabuburit + Cari Takjil sama temen kost

Ngabuburit + Cari Takjil sama temen kost

Ngabuburit memang sudah pasti jadi salah satu kegiatan untuk "mempercepat" waktu berbuka puasa 😃, jadi selain mengisi waktu senggang seperti poin ke-3 tadi, sore hari adalah waktu yang pas untuk sekedar jalan-jalan bareng temen kost sekalian cari takjil untuk berbuka puasa, selain dapet sisi olahraganya, kita juga udah siap untuk berbuka puasa walaupun jauh dari orang tua.

Nah itu tadi beberapa tips absurd dari ASWshare yang mungkin bisa membantu temen-temen yang baru pertama kali menjalankan bulan suci ramadhan ini di kota perantauan, semoga puasa di bulan ramadhan ini lancar dan barokah, Aamiinnnn.

Temen-temen punya tips atau saran yang lain? Silahkan berkomentar di bawah atau di social media kami, Terima Kasih  😉


*Semua Gambar berasal dari Google Images 😃

You May Also Like

0 komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar, tapi jangan berkata kasar agar tidak terjadi kesalah pahaman disini, NO SARA and SPAM, Terima Kasih...