Berlari Saat Orang Lain Berjalan Santai

by - Saturday, January 05, 2019

Assalamualaikum. | Selamat Pagi/Siang/Malam. | Sawwadde Krub.

"A Pessimist Sees The Difficulty In Every Opportunity; An Optimist Sees The Opportunity In Every Difficulty." – Winston Churchill.

Halo semuanya, jadi gua pengen berbagi sedikit cerita gua di awal tahun 2019 ini, sebenernya dari tanggal 31 Desember 2018, gua dan beberapa mahasiswa  memulai perkuliahan di semester antara atau semester pendek (whatever u call it). padahal paginya gua baru sampe Semarang dan di kereta gak bisa tidur karena tetangga perjalanan gua bener-bener gak bisa diem, meskipun udah pake earphone nyetel lagu kenceng-kenceng tetep aja gua susah untuk masuk ke fase deep sleep. Untungnya hari pertama kuliah cuma kontrak perkuliahan sama ngasih beberapa tugas doang, ga sampe kuliah full 3 sks. 

Awalnya gua ngira suasana dan jumlah peserta perkuliahan bakal se-rame kuliah seperti biasanya, ternyata ini lebih kaya les privat di primagama atau belajar ngaji sih. Tapi ternyata gua baru sadar, dengan cara inilah gua bisa lebih mendalami materi dan fokus sama kuliah, gak kaya biasanya yang jumlah peserta perkuliahan bisa sampe 40 bahkan 50 orang, itu bener-bener gak ideal banget sih.

Gua ngambil semua jatah yang bisa diambil sama manusia gatau mau liburan kemana (re: mahasiswa semester pendek), yaitu 8 sks, awalnya gua cuma pengen ambil 5 sks aja, tapi karena ketidaktahuan dan ke-soktauan gua akhirnya ke ambil-lah 8 sks. Gua cuma mau bilang, ini bener-bener gila sih, karena dengan waktu perkuliahan yang lebih pendek dari yang normal, semua mata kuliah yang gua ambil itu output-nya jadi tugas akhir yang mana gua harus turun lapangan juga nyari data, ketemu subyek, nyari gelandangan dan lain sebagainya.

Tapi gua kayak ngerasa biasa aja, walaupun awalnya kek pesimis gitu setelah liat tugas-tugasnya. Gua sadar apa yang gua jalanin sekarang bisa aja jadi penyelamat gua di semester tua, maklum aja, gua bukan mahasiswa pinter dengan IP selangit yang ketika IP turun sedikit update status, "ihh, yaa allah kok IP-ku anjlok yaaaa :(". Bahkan gua masih ada satu mata kuliah yang belum lulus, artinya gua kemungkinan bakal molor satu semester untuk ngulang makul itu.

Yaa.. begitu lah hidup, kadang apa yang kita jalanin kayak gak sinkron sama yang kita inginkan, padahal ternyata itu semua yang kita butuhkan. Seperti quotes diatas, mulai sekarang gua harus belajar menerima keadaan dan optimis melihat kesempatan walaupun lagi dikondisi yang kesusahan kayak sekarang ini.

Udah itu aja tulisan gua hari ini, siapapun anda yang baca dan ngikutin tulisan ini, gua cuma mau bilang terima kasih, pengen sih kayak ada yang kritik gitu, soalnya gua nulis di blog ini cuma pengen berbagi dan sekaligus ngasah kemampuan menulis aja haha.

You May Also Like

0 komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar, tapi jangan berkata kasar agar tidak terjadi kesalah pahaman disini, NO SARA and SPAM, Terima Kasih...